Cegah Penularan Covid-19

Mahasiswa KKN Uin Susqa Riau Bagikan Masker dan Sanitizer  kepada Masyarakat di Kelurahan LBT

Lurah Labuhbaru Timur Zulkifli Shi foto bersama dengan mahaiswa UIN Susqa Riau, Kamis (13/8/2020)


Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru


        MAHASISWA UIN Susqa Riau melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Kelurahan Labuhbaru Timur (LBT), Kecamatan Payung Sekaki.  Seiring dengan itu pula mahasiswa UIN Susqa Riau tersebut membagikan masker serta sanitazer kepada masyarakat di beberapa titik, Kamis (13/8/2020). 

"Ya tadi mahasiswa dari UIN telah membagikan masker dsn sanitizer. Ada beberapa titik lokasi yang didatangi antara lain RT.01.Rt.02, RT.03 dan RT.04.Mereka langsung dor to dor memberikan masker dan sanitizer itu. Jumlahnya lebih kurang 300 buah . Begitu juga sanitazer serta sabun," ungkap Lurah Labuhbaru Timur Zulkifli Shi kepada Kiblatriau,com, Kamis (13/8/2020).

Dijelaskan Zulkifli, bahwa pihakmya mengucapkan terima kasih  adanya mahasiswa KKN UIN Susqa Riau. Karena keberadaan mereka sangat membantu warga masyarakat yang membutuhkan. 

"Mereka juga memberikan edukasi tentang pentingnya memakai masker. Selain itu, tidak boleh berkumpul-kumpul dan harus cuci tangan sesering mungkin dengan air yang mengalir," tutur Zulkifli.

Pada kesempatan itu kata Zulkifli mereka menyampaikan kepada masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan walaupun dalam keadaan new normal dan masyarakat  sehingga terhindar dari covid-19.

"Besok Jumat (14/8/2020) mereka juga akan memberikan masker kepada jamaah yang melaksanakan salat jumat. Ini merupakan langkah dalam memutus mata rantai penularan covid-19. Sementara itu, mahasiswa yang ikut KKN ini yakni Zahara, Farhan, Juan, Arif, Karliza dan Vina. Dan mereka ini melakukan KKN di tempat kita selama satu bulan kedepan," pungkas Zulkifli. 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar